Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online Disini

Saat ini dunia online memang tengah berkembang pesat. Semua hal yg kita butuhkan dapat kita temukan dengan mudah. Dan yg cukup diminati adalah Ruang Curhat Online Tempat layanan Curhat Online yg saat ini sudah banyak menyebar di dunia cyber. Dalam bahasa konseling hal semacam Curhat Online atau Konsultasi Online biasa disebut dengan E-Konseling. Dimana seorang klien dan konselor (orang yg ahli dibidang konseling) akan melakukan proses konseling namun tanpa bertatap muka. Hal semacam ini dirasa efektif bagi mayoritas kalangan, karena mereka tidak terikat ruang dan waktu serta bisa menghemat biaya. banyak sekali saat ini warga kota besar meminati layanan curhat online ini. Menurut sebuah survey yg dilakukan beberapa mahasiswa Psikologi dan Bimbingan Konseling terungkap data bahwa alasan orang untuk meminati Curhat Online di Internet adalah karena efisiensi, praktis dan tentunya gratis. Rata-rata mereka mengkonsultasikan masalah pribadi mereka di Ruang curhat online tersebut.

Manusia memang tak akan pernah bisa lepas dari masalah, masalah itu sendiri secarah harfiah adalah perbedaan antara harapan dan kenyataan bisa juga perbedaan antara rencana dan realisasi. Contohnya seperti, Saya ingin menjadi orang sukses, namun realitanya saat ini saya hanyalah seorang pengaangguran. Karena kompleksitas masalah yg ada saat inilah yg membuat orang terkadang merasa tertekan dan stress. Nah, karena inilah saat ini banyak bermunculan Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online Di dunia maya. Layanan Curhat Online sendiri adalah wadah yg menjadi tempat berkeluh kesah dan menumpahkan permasalahannya, tentunya yg dikelola dengan bantuan seorang profesional yg paling tidak mengerti dengan seluk beluk permasalahan dan cara penyelesaiannya.

Untuk itulah saya ingin sekali mendedikasikan rubrik ini bagi anda semua yg tersangkut masalah kehidupan, memang saya bukanlah seorang psikolog atau konselor yg sangat profesional, saya hanyalah seorang mahasiswa tingkat akhir sebuah PTN di surabaya yg mengambil program studi Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Ada rasa kebahagiaan tersendiri ketika bisa meringankan beban seseorang yg sedang berkutat dengan masalah kehidupan yg kompleks. Anda bisa memanfaatkan Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online Disini untuk meringankan masalah anda. Baik itu dalam dunia percintaan, keluarga, pendidikan, kehidupan dan apapun itu. Semoga anda bisa terbantu dengan adanya Ruang Curhat Online ini.

Bagi anda yg ingin Curhat Online di Layanan tempat curhat online, anda bisa mengirimkannya via email dibawah ini :


Atau anda bisa mengirim email ke aanmama@gmail.com atau gen_karigamo@yahoo.com dan anda juga bisa curhat online di layanan tempat curhat online facebook di : RUANG CURHAT ONLINE DI FACEBOOK. Atau bisa melalui YM di gen_karigamo@yahoo.com

Saya jamin kerahasiaan anda terjaga, dan saya akan selalu mengkonfirmasi dan meminta persetujuan anda apabila saya akan menampilkan curhat online anda dalam rubrik ini. Semoga dengan adanya media Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online ini anda bisa mengatasi permasalahan anda, paling tidak meringankan beban yg anda miliki. karena masalah ada untuk diselesaikan bukan dibiarkan berlarut-larut. Keep sharing guys...
Title : Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online Disini
Description : Saat ini dunia online memang tengah berkembang pesat. Semua hal yg kita butuhkan dapat kita temukan ...

30 Responses to "Ruang Curhat Online Tempat Layanan Curhat Online Disini"

  1. Sob boleh gak kita tukeran link,plise tunggu konfirmasinya ya...

    BalasHapus
  2. Thanx udah konfirmasi,saya juga turut prihatin atas yang menimpa blog anda,semoga cepat pulih pada update PR maret ini ya.:-)

    BalasHapus
  3. amin.. maaf ya gan, belum bisa tuker link sementara.. semoga naik lagi, soalnya sdh banyak postingan yg kekubur. Untung gak semua. gara2 kebanyakan di autoblog mungkin.. ): keep blogging bro.. ini blogger mana nih?

    BalasHapus
  4. Sender's name : yuri
    Sender's Email : yurii_160893@yahoo.co.id
    Referrer : http://veroccanews.blogspot.com/2010/03/ruang-curhat-online-tempat-layanan.html

    gue mau curhat soal percintaan nih yaa . awalnya gue deket sama satu cowo , ya sebut ajalah si A . si A ini temen lamanya temen gue . gue suka sih sama dia , gue udah punya feel! tapi tiba-tiba dia ngejauhin gue dan jadian sama cewe lain . disitu gue mikir , mungkin cewe itu emang lebih cantik dari gue makanya gue ikhlasin aja .
    tapi kemaren2 , si A ngehubungin gue lagi . dia mau jalanin hubungan sama gue tapi statusnya backstreet karna dia msh jadian sama pacarnya itu ! tapi gatau knp gue mau aja dijadiin selingkuhannya . TAPI, hubungan gue sama dia cuma tahan 2HARI aja ! sakithati dong guee . dia ilang gatau kmn sekarang . terus, gue harus gimana ?

    BalasHapus
  5. ke yuri :

    thanks yuri dah mau berbagi, pertama-tama saya mau tanyakan, curhat yuri nih boleh saya tampilkan di blog nggak? dengan pertimbangan semakin banyak saran akan semakin bisa ngebantu yuri. Ok, kembali ke masalah yuri, saya mau tanya, yuri sudah kenal si cowok ini berapa lama? kalau menurut saya, yuri mungkin sedang dalam pengaruh cinta yg sedemikian hebat. entah mungkin karena kekaguman pada si cowok itu, atau bisa jadi juga karena yuri dah lama memendam rasa. Pendek kata gini, seseorang akan merasa sangat bahagia apabila cintganya itu bersambut, nah, karena sudah terpengaruh oleh rasa cinta yg sedemikian hebat sehingga membuat yuri mau saja dijadikan selingkuhan. ini yg mesti yuri kendalikan, jangan sampai kita dikuasain oleh pengaruh cinta yg begitu hebat. cinta boleh dan sah-sah aja, asalkan harus didasari logika dan pemikiran yg sehat. kalau kejadiannya seperti ini? yuri sendiri kan yg rugi? itu namanya cowok itu memang gak bener2 cinta sama yuri. yuri coba lupain itu cowok, toh cowok didunia gak cuman dia bukan? cinta sejati akan datang dengan sendirinya tanpa kita cari, bukankah tuhan itu menciptakan manusia berpasang2an. nah, yuri tentunya gak mau kan pasangan yuri nantinya adalah orang yg seneng selingkuh? untung masih 2 hari, coba kalau dah lama, n yuri dah ngerasa cinta mati, pasti sakitnya akan melebihi rasa sakit yuri sekarang.

    bagi sahabat yg berkenan menyampaikan sarannya, saya sangat berterimakasih. karena hal itu bisa meringankan beban sahabat kita ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau tanya ...wajar gk kalo aku pux cowo yang overprotektif...aku memang pernah selingkuh, smenjak itu dia jadi over bgt....keluar harus ijin, harus pake jilbab, dll...

      Hapus
  6. Sender's name : deni
    Sender's Email : raesdeni@yahoo.com
    Referrer : http://veroccanews.blogspot.com/2010/03/ruang-curhat-online-tempat-layanan.html

    salam kenal....
    pagi menjelang siang ini aku mencari wadah untuk mencari solusi dari permasalahan yang aku hadapi ini melalui media ini semoga dapat solusi yang terbaik

    BalasHapus
  7. yg sabar j yuri..inilah cinta kadang membuat qta bahagia kadang jg membuat qta menderita..jadikan kejadian yg qta alami ni sebagai pelajaran buat qta..agar kedepannya qta menjadi lebih baik lagi..ok tetap semangat get the spirit..thanks

    BalasHapus
  8. Sender's name : deni
    Sender's Email : teddypurnawan@rocketmail.com
    Referrer : http://veroccanews.blogspot.com/2010/03/ruang-curhat-online-tempat-layanan.html

    knp y semenjak dia mulai kembali kerja lagi sikapnya jadi berubah drastis...tlp gk pernah apalagi sms..padahal sebelumnya kita sering komunikasi...kita berhubungan jarak jauh...sampai sekarang aq masih belum tahu knp dia seperti itu...

    BalasHapus
  9. Ke: Deni.

    Apa kabar mas deni? terimakasih sudah mau berbagi di Ruang Curhat Online saya mengerti bagaimana perasaan anda saat hal itu menimpa anda, soalnya masalah serupa juga pernah menimpa saya, dn saya smpat prnah salah mnyikapi hal ini dn akibatnya hubungan kita brakhir krna saya waktu itu terlalu negativ thinking. saran saya, introspeksi terlebih dahulu? apakah anda memiliki salah dengan dia, atau ada suatu masalah yg belum kelar? kalau memang hal itu memang dia yg mulai, anda jangan berprasangka buruk terlebih dahulu pada si dia, tetap positiv thinking dahulu sembari mencari informasi. mungkin dia lagi sibuk dengan segala pekerjaannya, biasanya orang yg pernah bekerja dan nganggur, ketika bekerja lagi maka ia akan terbawa ke euforia pekerjaannya. hal ini cukup wajar terjadi, apalagi pekerjaan saat ini lebih menjanjikan dari yg lalu. Coba hubungi dia dan bicarakan baik-baik tanpa memojokkan si dia, ada baiknya anda tnyakan sebab dia g prnh hubungi anda dengan sedikit candaan atau gurauan. misalnya: "duh kok g prnah hubungi aku sih? sibuk memupuk uang ya? he..3x.." atau anda bisa cba dgn kta2 yg mnurut anda cocok dn tdk mnyinggung dia. kalau memang tetap jwabannya ketus, baru anda bisa mulai serius tpi tetap utarakan dgn kta2 mesra. kalau respon dia cnderung ingin mengakhiri hubungan, berarti memang dia telah menemukan idaman hatinya yg lain.

    BalasHapus
  10. Sender's name : deni
    Sender's Email : teddypurnawan@rocketmail.com
    Referrer : Ruang Curhat Online

    y mas saya jg ngrti pa yg mas maksudkan itu,,,tp berbagai cara telah saya lakukan....tp hasilnya tetap sama saja...pdahal sebelumnya hubungan qta gk pa2 mas...tp tiba2 saja lngsung seperti itu...

    BalasHapus
  11. Ke: Deni

    terimakasih mas teddy sudah mau berbagi kembali di Ruang Curhat Online. kalau boleh tau cara apa saja yg sudah mas lakukan? apakah sudah termasuk seperti yg saya sebutkan diatas? apakah sudah ditanyakan baik2? kalaupun sudah jawabannya seperti apa? kalau sudah banyak cara mas lakukan dan tetap saja tidak membuahkan hasil, mungkin kali ini mas harus lebih tegas, tanya pada dia bagaimana kelanjutan hubungan ini?kalau memang dia mengembalikan pada mas, ganti mas tanya dia bagaimana? dan kalau dia terus berkelit berarti memang ada indikasi sesuatu yg tidak beres. Tetap positif thinking. sebab2 seperti itu banyak mas, diantaranya mungin dri faktor keluarga dia,atau dari faktor dia sendiri, saya tidak berani menyimpulkan bahwa ada pihak ketiga. memang ada indikasi itu mungkin, tapi alangkah sangat baiknya jika sebelum mengambil keputusan dan melangkah terlalu jauh lebih baik bicarakan empat mata, duduk satu meja dan utarakan semua yg menjadi ganjalan. insya allah akan ada suatu titik temu. kalau memang diharuskan (maaf) berpisah.. ya mungkin dia belum yg terbaik untuk mas.. tuhan selalu menyiapkan sesuatu yg terbaik buat hambanya kelak, bukankah jodoh itu sudah diatur? kalau bukan dia, berarti diluar sana ada wanita yg jauh lebih baik buat mas daripada dia.

    BalasHapus
  12. Sender's name : RIA
    Sender's Email : reakhaeriyah@ymail.com
    Referrer : Ruang Curhat Online

    pacar saya punya adik perempuan umur 16th, dia mempunyai watak yang sangat keras kalau dia marah tak segan2 dia meninggalkan rumahnya dan dia tidak peduli walaupun mamanya menangis sambil ngemis2 minta dia untuk balik apalagi sama kakaknya yang laki2 dia bisa tidak saling tegur sapa selama setahun lebih padahal mereka seatap.
    kira2 cara yang seperti apa yang bisa buat dia mau mendengarkan orang lain karna siapapun orang yang menasehati dia, dia tidak bakal peduli malah dia bakal menyerang balik.

    BalasHapus
  13. Ke : Ria

    Terimakasih ria sudah mau berbagi di Ruang Curhat Online , sebelum membahas masalah ini lebih jauh lagi, saya ingin menanyakan pada ria, kalau boleh tau di keluarga tersebut bagaimana atmosfir/kondisi hubungan antar keluargannya? perilaku seperti itu bisa disebut jg perilaku agresif dimana si anak cenderung meledak2 emosinya dan cenderung berbuat menurut egonya sendiri tnpa mnghiraukan org. Nah, untuk mengatasi masalah demikian memang tidak bisa si anak langsung diberikan perlakuan, hal ini malah cenderung akan membuat dia makin menjadi. Dicari dulu latar belakangnya, mengapa si anak bisa bersikap seperti itu>? apa ada pola asuh keluarga yg salah, atau pergaulan di luar yg kurang bagus? atau bisa jadi si anak selama ini kurang mendapat perhatian, sehingga ia berbuat demikian untuk menarik perhatian. ditelusuri dahulu apa penyebabnya, dan sebisa mungkin besarkan hati si anak ini, indikasi pengaruh dari luar sepertinya besar pada anak ini, ini perlu mendapatkan perhatian khusus. setelah diketahui penyebabnya, baru kita memberikan perlakuan. bisa dengan menasehatinya baik2, atau kalau masih saja tetap seperti itu,anda bisa mencoba untuk melakukan "mediasi" dengan media orang yg paling anak ini takuti. sesekali memang harus diperingatkan dengan sedikit keras, namun jangan sampai terlalu menyakitinya. seperti tindakan fisik. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi seperti ini. nah, yg utamanya ya itu tadi, cari dulu penyebabnya, telusuri dulu mengapa anak ini bisa seperti ini? ada sebab pasti ada akibat. remaja berusia 16 tahun memang wajar berperilaku sedikit agresif, namun kalau seperti si anak ini sdh trlalu berlebihan dan ada yg melatarbelakangi.

    BalasHapus
  14. Sender's name : deni
    Sender's Email : teddypurnawan@rocketmail.com
    Referrer : Ruang Curhat Online

    susah pak...sering sy tnyakan pd dia tentang kelanjutan hubungan kita gmn..tp dia gk prnah jwb...d tlp gk d angkat aplagi d sms gk pernah dia bls...sy jd gingung pak..hubungan kita jd ngegantung kyak gini...

    BalasHapus
  15. Sender's name : tonny
    Sender's Email : inoutbjere@yahoo.com
    Referrer: Ruang Curhat

    saya mo berterima kasih sekali buat anda yg mo dengarkan dan memberi masukan kepada saya akan masalah saya ni
    saya sebenarnya sedang pendekatan dengan seorang wanita yg sudah saya kenal sejak sekolah dulu tapi kita baru dekat sebulan ni.
    setalah beberapa lama saya pendekatan ma dia akhirnya saya menyatakan cinta kepada na tapi dia waktu tuh belum memberi jawaban . katana dia belum yakin ma saya
    keesokan hari na saya tanyai lagi ternyata saya d terima . baru berjalan seminggu kita berdua tiba2 dia berbicara ke saya bahwa dia ingin sendiri. saya bingung knapa tiba2 dia berubah bgitu cepat.
    dia memberi penjelasan bahwa dia belum yakin akan hatina kepada saya . tetapi saya yakin kan dengan berjuta kata yg ada d pikiran saya .
    tetapi dia tetep kukuh dengan pendirian na yg ingin sendiri . dengan dalih tidak mau menyakiti saya .
    setelah beberapa hari tetep bersama saya tanyakan lagi k dia . tetapi dia tetep kukuh . dan skarang malah dia lebih serius dengan raut wajah na .
    pa yg harus saya lakukan ya ??
    padahal saya lagi sayang2 na ma dia .
    tolong masukan na donk

    BalasHapus
  16. Ke: Tonny

    terimakasih sedang berbagi dengan Ruang Curhat . setelah membaca curhat anda, saya bisa mengerti bagaimana perasaan anda, karena saya sempat merasakan diposisi anda dulunya.. tidak enak memang mengalami kondisi seperti itu, di satu sisi kita benar-benar cinta namun disisi lain si dia seakan tidak merespon baik itu membalas cinta kita maupun menolak. istilahnya menggantung.. nah disini saya mau bertanya kepada anda. Apakah dia cenderung menerima atau menolak cinta anda?? apakah anda sudah memastikan kalau ia sedang tidak menjalin hubungan dengan org lain? kalau melihat indikasinya.. menurut saya, mungkin ia kurang begitu nyaman dengan sikap anda yg selalu cenderung mendesak, bicarakan pada dia, berikan dia waktu untuk bisa menjawab ini semua. Sabar bung... cinta yg sulit didapatkan pasti nantinya bakal sangat indah. setelah memberikan waktu untuk berfikir, dan ketika saat itu terlalui, tanyakan dengan baik2 apakah ia sudah bisa memutuskan? apapun keputusannya anda harus bijak disini. toh cinta nggak bisa dipaksaiin bukan?

    BalasHapus
  17. Sender's name : anita putri
    Sender's Email : ta_taolaa@yahoo.com
    Referrer : Ruang Curhat

    19 tahun yang lalu mama dan papa menikah... tetapi dari awal pernikahan hingga sekarang mereka selalu bertengkar. hingga puncaknya saat aku mengetahui kalau mama punya PIL,,akhirnya pagi hari kami bertengkar hebat... hingga mama melarikan diri dari rumah,, setelah beberapa hari mama lari papa pulang dengan membawa seorang wanita. disitu hati ku benar benar hancur,,, mengapa keluarga ku jadi seperti ini...
    akhirnya aku menyuruh mama pulang dan menyelesaikan ini.. ternyata mama melaporkan papa ke POLTABES dan akhirnya papa ditembak dan ditahan..
    sekarang aku baru tau kalau dari aku kecil mama sangat membenci ku tanpa aku tau sebabnya...sekarang aku dipisahkan dari adik adik ku... aku ingin bertanya apakah aku berdosa jika aku melawan mama???

    BalasHapus
  18. Ke : Nita

    Terimakasih Anita sudah mau berbagi di Ruang Curhat . pertama-tama saya mohon maaf karena baru balas email anda. Membaca cerita anda, saya turut prihatin akan kondisi anda. Begini anita, konflik dalam rumah tangga memang kerap terjadi, dan tak ayal anak lah yg banyak menjadi korban. Namun saya salut kepada anda, anda masih bisa berfikir sehat di tengah kondisi demikian. Tindakan kedua org tua anda memang tidak bisa dibenarkan, ibu anda yg (maaf) berselingkuh, mungkin membuat ayah anda membalas perselingkuhan itu. Kalau memang keadaannya seperti itu, menurut saya anda harus melakukan pendekatan kepada anda. bicara dari hati ke hati dan tanyakan mengapa ia begitu membenci anda? apa salah anda? pasti ada latar belakang dibalik itu semua. Namun tentunya anda harus menguatkan diri anda dulu, mengesampingkan emosi dan tetap menyikapinya dengan kepala dingin. Mengenai menentang org tua, itu juga tidak bisa dibenarkan anita.. Apalagi itu jelas menyalahi kaidah agama. Namun hall itu bisa saja anda lakukan kalau memang orang tua anda sudah sangat keterlaluan dan terus mengintimidasi anda,serta menjerumuskan anda. apabila anda gagal berbicara dari hati ke hati dgn ibu anda mengenai duduk permasalahan ini, saran saya, anda mintalah bantuan ke pihak yg lebih kompeten. misalnya ke komisi perlindungan anak. disana mereka akan membantu melakukan mediasi dengan org tua anda. Yg terpenting disini, jgnlah menyimpan dendam pada org tua kita, karena itu akan berakibat tidak baik nantinya. Sekali lagi, jalin komunikasi dan hubungan baik terlebih dahulu pada ibu anda, lalu ana bisa mngajaknya share/bicara dari hati ke hati mengenai duduk permasalahan ini dan juga mencari solusi terbaik. insya allah akan ada solusi untuk anita..

    BalasHapus
  19. name : maya
    Q mao curht tentg cwo q,,!!!
    q mao tny ,q kn dah pcrn ma dia dah 5 thun lm ny. knpa dia tu sllu mrh2 ma q,, dn sllu bntak2 q...!! pdhal cumn hal spele ,, q smapai digituin ma dia,smpai2 meza dipukul ny smpai kers!! msih pcrn z dia brni gto ma q,, pa lg dah berumh tgga?? pkah q jd ma dia,dia seksr itu lg ma aq???? tolg pech kn curhat q ne, Ruang Curhat.

    BalasHapus
  20. wah.... salut bos....
    ruang curhat online.....

    semangat.....lanjutkan.



    by: tmen skelas waktu kul.....

    BalasHapus
  21. Yang kaya gini ini yg bisa meluangkan pikiran dan perasaan meski dikamar mandi. karena di lakukan secara online, curhat online terus majuu...

    BalasHapus
  22. menurut anda bagaimana hukumnya fitnah di dalam hukum agama dan hukum perundang undangan !

    BalasHapus
  23. blog masokkkkk pong....h h
    he folowers e nag ndi bro???

    BalasHapus
  24. @all : berhubung permintaan beberapa teman curhat.. san seringnya keterlambatan email masuk. mohon kalau berkenan curhat silahkan via ym di gen_karigamo@yahoo.com atau via bbm di pin : 234f700c

    @ erwin: di folows liwat blogmu aja sob.. sengaja tdk pasang widget follower.. cz lumayan berat load nya.. thx.

    BalasHapus
  25. oalaaa sip sip bro...thankz...
    o iyo monetize iku opo bro??hehehe

    BalasHapus
  26. @erwin: monetize iku menguangkan blog kamu / membuat blog sbgai media mencari uang.

    BalasHapus
  27. oalaaaa okok thankz info ne.,,
    he om blog mu akeh ne...onok seng .com barang tmbh sippp ae...hehehe

    BalasHapus